khasiat jus tomat ala meris massage jakarta


jus tomat

khasiat jus tomat ala meris massage jakarta

Jus tomat yang memiliki perpaduan rasa asam dan manis itu mampu menangkal kanker payudara.
Dari para penelitian sebelunya juga menyebutkan bahwa lycopene dapat melawan kanker payudara dengan menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker, lycopene juga dipercaya mampu melindungi dari serangan kanker prostat.
Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa lycopene dalam segelas tomat dapat meningkatkan hormon adiponectin, yaitu hormon yang berperan dalam pengaturan kadar lemak dan obesitas hingga 9 persen.
Hormon adiponektin diketahui dapat mencegah terjadinya kanker payudara. Berdasar riset, peningkatan hormon adiponektin paling pesat ada pada wanita yang lebih langsing.
Namun, jika anda tak suka makan tomat maka buah lainnya bisa juga dimanfaatkan.
Misalnya jambu biji, semangka, aprikot, pepaya dan anggur merah, juga memiliki lycopene untuk melawan kanker.
Hanya saja, kandungan lycopene dalam buah-buah itu memang tidak sebanyak yang dikandung buah tomat.
Manfaat jus Tomat, Jus tomat kaya akan nutrisi seperti magnesium, kalium, besi, yodium, kalium, zink, fluoride, vitamin A, vitamin C, asam organik dan banyak lagi.
Mengkonsumsi jus tomat secara rutin dapat mengurangi risiko kanker terutama kanker prostat dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung serta membuat jantung dan pembuluh darah lebih kuat.
Mengkonsumsi Jus tomat setiap hari juga dapat membantu Anda untuk mengontrol berat badan. Kebanyakan dari kita selalu berusaha untuk menurunkan berat badan dan jus tomat bias memembantu kita untuk menekan rasa lapar.
Khasiat Jus Tomat juga dapat merangsang metabolisme tubuh, membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat, serta sebagai anti oksidan yang baik untuk tubuh kita.
Pigmen tomat yang berwarna merah mengandung lycopene, yaitu zat antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi dan sinar ultra violet. Selain itu lycopene diketahui dapat mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, prostat, perut dan pankreas.
Bagi orang yang sedang mengalami demam, tomat mempunyai khasiat antipiretik yang dapat menurunkan demam, sementara seratnya dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir.
Bagi wanita yang ingin tampil cantik, mengonsumsi buah tomat sangat dianjurkan, karena dapat menyembuhkan jerawat, mengangkat kotoran pada kulit, mengurangi kelebihan lemak pada kulit dan memiliki peran dalam pembentukan kolagen.
Tidak heran bila dalam dunia kecantikan buah tomat sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar masker dan pil anti penuaan.
Banyak orang yang tidak bersahabat dengan rasa tomat sebagai buah, ia memang kurang nikmat selayaknya buah lainnya.
Namun sebagai sayuran, tomat memiliki cita rasa yang khas yakni asam segar, meski rasanya kalah dari buah –buah yang enak dan manis, namun khasiat tomat tak kalah hebatnya.
Bahkan ia disebut sebagai buah-sayur anti kanker terbaik karena buah tomat mengandung likopen yang memiliki efek anti-oksidan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan vitamin E dan juga vitamin C.
Untuk membuat jus tomat enak dan manis, siapkan bahan-bahan sebagai berikut:
Tomat yang matang sempurna sebanyak 4 buah. Pilih yang ukurannya sedang.
Seledri sebanyak 2 batang berukuran besar.
Madu organik secukupnya.
Perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan.
Es batu secukupnya.
Air matang secukupnya.
Setelah semua bahan tersedia, saatnya kita membuat jus tomat segar caranya sebagai berikut:
Cuci bersih buah tomat dan seledri kemudian potong dalam ukuran kecil-kecil lalu masukkan potongan seledri ,buah tomat, air perasan jeruk nipis selanjutnya tambahkan air matang secukupnya saja, hingga mesin blender bisa diputar.
Haluskan semua bahan tadi hingga benar-benar lembut.
Setelah itu mesin dimatikan. Kemudian sajikan di gelas saji.
Ada dua cara penyajian.
Jika hanya ingin meminum sarinya, pertama saringlah jus tomat hingga air dan ampasnya pisah. Bagi yang ingin pencernaan lancar, langsung sajikan jus tomat di gelas saji tanpa disaring.
Tuangkan madu di atas jus tomat. Dan jus segar nan sehat ini siap Anda nikmati.
Resep jus tomat di atas sudah cukup nikmat untuk dikonsumsi tapi ada beberapa orang yang merebus atau mengkukus buah tomat sebelum diolah menjadi jus.
Sebab tomat kaya akan likopen dan istimewanya, saat tomat dipanaskan, kadar likopen di dalam buah yang sering dianggap sayur ini justru meningkat dua kali lipat. Likopen ini berperan sebagai anti-oksidan bagi tubuh. Ia ampuh mencegah radikal bebas jauh lebih kuat dari vitamin C apalagi E.
Masih banyak resep jus tomat yang bisa Anda coba. Seledri pada resep di atas hanyalah satu di antara ratusan bahan tambahan yang bisa Anda pilih.
Untuk varian rasa lain, berikut kami sajikan resep jus tomat lainnya
Siapkan bahana-bahan berupa:
Buah tomat matang sebanyak 3 buah.
Wortel sebanyak 1 buah. Pilih yang ukuran sedang.
Madu asli sebanyak 2 sendok makan.
Jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan.
Air matang sebanyak ½ gelas.
Air jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan.
Batu es secukukupnya.
Cara membuat :
Pertama, cuci bersih wortel dan juga tomat. Kemudian untuk tomat, kukuslah selama kurang lebih 4 menit. Kemudian angkat dan masukkan ke dalam wadah blender.
Adapun wortel yang telah dicuci, dipotong dalam ukuran kecil dan dimasukkan ke dalam wadah blender.
Selanjutnya masukkan juga air perasan lemon bersama dengan air. Dan mulailah menghaluskan semua bahan. Saat halus sempurna, matikan mesin. Dan saring atau langsung sajikan.
Tambahkan di atasnya madu agar lebih nikmat.
Selamat mencoba di rumah ya

Iklan