Gambar

jahe ,jakarta massage


khasiat jahe

untuk kejantanan

JAHE (ZINGIBER OFFICINALE)
Bagi orang Indonesia, Jahe amat akrab dalam kehidupan sehari-hari. Tanaman ini merupakan tumbuhan yang asli berasal dari Asia Selatan. Melalui seantero Asia, dari Cina sampai Turki, jahe telah mempunyai reputasi yang kokoh untuk menjadi bahan afrodisiaka yang mujarab.  Jahe adalah bahan tanaman penting yang digunakan dalam kitab Ayurveda, dinyatakan dalam pemakaian tradisionalnya diantaranya adalah sebagai afrodisiaka. Hal ini dikuatkan  pula dalam catatan pengobatan di Yunani .  Dalam pengobatan tradisional Indian, dianjurkan untuk mengkonsumsi campuran jahe, madu dan telur setengah matang setiap malam selama sebulan sebagai pengobatan untuk mengatasi masalah seksual/impoten.
Jahe kering mengandung sekitar 1-4% minyak menguap yang diantaranya dikenal dengan nama gingerol , sedang senyawa utama yang penting dari baahan aktif tersebut adalah (6)-gingerol, 5-hidroxy-1-(4-hidroxy-3-methoxyphenyl)-3-decanone.
Dalam suatu artikel yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, beberapa peneliti dari Arab Saudi menyatakan dengan tegas bahwa ternyata ekstrak jahe dapat pula meningkatkan motilitas dan jumlah sperma.

Dosis Pemakaian :
Dosis yang umum dipakai adalah 2-4 g serbuk jahe, bisa dikonsumsi 2- 3 kali setiap hari.

Keamanan :
Jahe adalah salah satu dari sekian ribu bahan tanaman yang digunakan secara luas di bumi ini. Jutaan orang telah menggunakan jahe ini dengan aman sebagai minuman atau untuk pengobatan. Jadi selama tidak ada reaksi alergi serta digunakan sesuai dosis, jahe sangatlah aman bagi para .
semoga ber manfaat

Iklan