gingseng , jakarta massage


pasak bumi, gingseng ,jahe.

 

GINSENG (PANAX GINSENG/ PANAX QUINQUEFOLIUS)  Akar ginseng sudah lama digunakan untuk menguatkan sperma yang loyo, impotensi dan sebagai tonik bagi para pria di negara negara Asia seperti China, Korea, Thailand, VietNam, Manchuria dan juga Amerika. Sebenarnya ginseng lebih sering digunakan untuk pencegahan daripada mengobati. Hasil percobaan terhadap mencit yang diberi ginseng menunjukkan adanya peningkatan kecepatan ejakulasi dari hewan coba. Begitu pula ketika hewan coba tikus diberi makanan tambahan ginseng selama 6 hari. Tikus-tikus tersebut menunjukkan peningkatan kadar testosterone serta lebih sering kawin dibanding tikus yang tidak diberi ginseng. Percobaan  dengan hewan juga memperlihatkan bahwa Panax ginseng ternyata membantu pertumbuhan dari testis, meningkatkan pembentukan sperma serta meningkatkan pula aktivitas seksual. Sedang percobaan pada manusia memperlihatkan pula kefektifan dari ginseng ini terhadap aktivitas seksual para pria. Dari 30 pria yang mempunyai problem impotensi, sebanyak 60% dari mereka melaporkan mengalami perubahan yang dramatik terhadap kehidupan dan aktivitas seksual mereka. Pria yang rutin mengkonsumsi ginseng, mengaku lebih mudah dan sering mengalami ereksi. Selain itu , dari hasil penelitian didapatkan data bahwa pada pria dengan kesuburan rendah ternyata dari analisa darahnya menunjukkan peningkatan testoterone dan peningkatan jumlah serta kualitas sperma. Dibutuhkan beberapa minggu bagi ginseng agar bisa memperlihatkan hasil yang diinginkan .Bila dikonsumsi secara teratur, maka selain  dapat meningkatkan vitalitas , dapat pula memperpanjang masa hidup.  Cara Pembuatan Umumnya dipakai akar ginseng yang telah dikeringkan dan dibuat seperti menyeduh teh, infus ataupun ekstrak. Untuk membuat infus ambillah 240 ml air kemudian tambahkan 1-3 g akar ginseng, dan didihkan pada wadah yang tidak korosif. Setelah mendidih kecilkan apinya dan tutup selama 20 –30 menit. Anda bisa mendidihkan lebih lama, sampai kurang lebih airnya tinggal separuh dari semula. Ramuan ini bisa dikonsumsi hangat-hangat , minumlah satu gelas sebanyak satu atau dua kali sehari. Dari pemakaian secara tradisional, disarankan pula setelah mengkonsumsi secara rutin/lama,  untuk menghentikan mengkonsumsi ginseng ini selama 2 minggu, kemudian bisa dimulai untuk mengkonsumsinya lagi .  Perhatian : Jangan mengkonsumsi ginseng bersama dengan kopi, teh atau minuman yang mengandung cola. Sebaiknya hanya dengan air putih. Terkadang ada orang yang mengalami efek alergi terhadap ginseng. Biasanya ditandai dengan sakit pada dada, denyut jantung meningkat, tekanan darah meningkat, mual, sakit kepala, kadar gula menurun ataupun imsonia. Bila hal ini terjadi, stop pemakaian dan konsultasi dengan dokter anda. Jangan pula mengkonsumsi ginseng secara berlebihan, hal ini amatlah berbahaya karena ginseng dapat menjadi toksik , bahkan malah dapat menurunkan potensi daripada meningkatkan.

GINSENG (PANAX GINSENG/ PANAX QUINQUEFOLIUS)

Akar ginseng sudah lama digunakan untuk menguatkan sperma yang loyo, impotensi dan sebagai tonik bagi para pria di negara negara Asia seperti China, Korea, Thailand, VietNam, Manchuria dan juga Amerika. Sebenarnya ginseng lebih sering digunakan untuk pencegahan daripada mengobati. Hasil percobaan terhadap mencit yang diberi ginseng menunjukkan adanya peningkatan kecepatan ejakulasi dari hewan coba. Begitu pula ketika hewan coba tikus diberi makanan tambahan ginseng selama 6 hari. Tikus-tikus tersebut menunjukkan peningkatan kadar testosterone serta lebih sering kawin dibanding tikus yang tidak diberi ginseng. Percobaan  dengan hewan juga memperlihatkan bahwa Panax ginseng ternyata membantu pertumbuhan dari testis, meningkatkan pembentukan sperma serta meningkatkan pula aktivitas seksual.
Sedang percobaan pada manusia memperlihatkan pula kefektifan dari ginseng ini terhadap aktivitas seksual para pria. Dari 30 pria yang mempunyai problem impotensi, sebanyak 60% dari mereka melaporkan mengalami perubahan yang dramatik terhadap kehidupan dan aktivitas seksual mereka.
Pria yang rutin mengkonsumsi ginseng, mengaku lebih mudah dan sering mengalami ereksi. Selain itu , dari hasil penelitian didapatkan data bahwa pada pria dengan kesuburan rendah ternyata dari analisa darahnya menunjukkan peningkatan testoterone dan peningkatan jumlah serta kualitas sperma. Dibutuhkan beberapa minggu bagi ginseng agar bisa memperlihatkan hasil yang diinginkan .Bila dikonsumsi secara teratur, maka selain  dapat meningkatkan vitalitas , dapat pula memperpanjang masa hidup.

Cara Pembuatan
Umumnya dipakai akar ginseng yang telah dikeringkan dan dibuat seperti menyeduh teh, infus ataupun ekstrak. Untuk membuat infus ambillah 240 ml air kemudian tambahkan 1-3 g akar ginseng, dan didihkan pada wadah yang tidak korosif. Setelah mendidih kecilkan apinya dan tutup selama 20 –30 menit. Anda bisa mendidihkan lebih lama, sampai kurang lebih airnya tinggal separuh dari semula. Ramuan ini bisa dikonsumsi hangat-hangat , minumlah satu gelas sebanyak satu atau dua kali sehari. Dari pemakaian secara tradisional, disarankan pula setelah mengkonsumsi secara rutin/lama,  untuk menghentikan mengkonsumsi ginseng ini selama 2 minggu, kemudian bisa dimulai untuk mengkonsumsinya lagi .

Perhatian :
Jangan mengkonsumsi ginseng bersama dengan kopi, teh atau minuman yang mengandung cola. Sebaiknya hanya dengan air putih. Terkadang ada orang yang mengalami efek alergi terhadap ginseng. Biasanya ditandai dengan sakit pada dada, denyut jantung meningkat, tekanan darah meningkat, mual, sakit kepala, kadar gula menurun ataupun imsonia. Bila hal ini terjadi, stop pemakaian dan konsultasi dengan dokter anda. Jangan pula mengkonsumsi ginseng secara berlebihan, hal ini amatlah berbahaya karena ginseng dapat menjadi toksik , bahkan malah dapat menurunkan potensi daripada meningkatkan.

Iklan