akar pepaya,jakarta massage


Bagian dari akar dari pohon pepaya memberi manfaat yang tidak sediktii. Beberapa manfaat yang harus anda ketahui diantaranya.
Untuk obat cacing, gunakan akar pepaya kering 10 gram, bawang putih 1 gram, dan air 100 ml. Bahan dipotong-potong, kemudian dididihkan dengan air selama 15 menit, baru disaring. Bila perlu, tambahkan air matang sehingga diperoleh hasil saringan 75 ml.
Racian minuman penyegar
2  potong akar dan 1 lembar daun pepaya. Kedua bahan tersebut ditumbuk halus, kemudian direbus dengan satu liter air sampai mendidih, lalu disaring. Bila perlu, campurkan madu atau jahe agar rasanya lebih segar.
Mencegah risiko batu ginjal
3  potong akar pepaya, kemudian rebus dengan satu liter air sampai mendidih, kemudian saring. Setelah dingin, campur dengan sedikit madu, lalu minum.
Sakit kandung kemih dan digigit ular berbisa
10 gram akar pepaya kering 1 gram bawang putih. Didihkan campuran bahan dalam air 100 ml selama ± 15 menit, lalu disaring (bila perlu tambahkan air matang sehingga diperoleh hasil saringan 75 ml, diminum tiga kali sehari masing-masing 25 ml).
Untuk mencegah risiko batu ginjal dan radang ginjal,  Bersihkan 30 gram akar pepaya,  Rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 450 cc, kemudian saring,  Setelah dingin, campur dengan sedikit madu, lalu minum (3 kali sehari masing-masing 150 cc). atau juga dengan cara Bersihkan 30 gram akar pepaya,  Campurkan akar pepaya, 15 gram tanaman kumis kucing segar, dan 30 akar alang-alang.  Rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, kemudian disaring,  Minum 2 kali sehari masing-masing 200 cc.
Untuk gangguan saluran kencing, Cara mengolah :  Ambil 3 potong akar pepaya,  Rebus dengan 1 liter air hingga mendidih, kemudian saring,  Minum ½ gelas, satu kali sehari.
Untuk mengobati rematik, Cara mengolah :  Haluskan 30 gram akar pepaya, 20 gram daun jeruk nipis, 15 gram sambiloto segar, 20 gram daun ketepeng cina, 30 gram daun sirih segar, dan 5 buah cabai rawit.   Rendam campuran dalam alkohol 75% selama 7 hari, kemudian peras dan saring.  Gunakan airnya untuk menggosok dan mengurut bagian yang sakit. Lakukan 2-3 kali sehari.
dan manfaat daun pepaya

Melancarkan pencernaan.
Karena daun pepaya mengandung senyawa kimia berupa karpain yang dikenal ampuh membunuh mikroorganisme yang biasa mengganggu keseimbangan fungis pencernaan.
Penghalau demam berdarah.
Untuk mendapatkan khasiat ini, coba ambil daun pepaya muda sebanyak 5 helai. Kemudian rebus dengan air sebanyak setengah liter air bersih. Tunggu sampai airnya susut menjadi tiga per empatnya. Minum ramuan ini tiga kali dalam sehari di pagi hari, siang dan juga malam. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dan juga madu.

Penambah nafsu makan.
Jika Anda mengalami penurunan nafsu makan, cobalah ambil daun pepaya segar muda yang ukurannya sebesar telapak tangan Anda. Kemudian tambahkan sedikit garam dan juga air hanta suam kuku sebanyak 200 cc. Haluskan dengan cara diblender. Kemudian saring airnya dan tambahkan madu sebanyak 2 sendok agar lebih nikmat. Minum ramuan ini setiap harinya sampai nafsu makan Anda kembali normal.
Pelancar Asi.
ambil daun pepaya muda sebanyak 3 helai. Remas daunnya kemudian letakkan di atas api hingga daun tersebut menjadi layu. Dalam keadaan masih hangat, tempelkan daun pepaya yang telah diremas dan dipanaskan tersebut di srea payudara Anda kecuali puting. Resep ini merupakan warisan nenek moyang kita yang dikenal sangat baik memperbaiki kualitas ASI.
Pengusir Jerawat.
Ambil daun pepaya yang sudah tua dan berwarna hijau matang sebanyak 2 sampai 3 lembar. Jemur daun tersebut sampai layu setelah itu dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diulek. Tambahkan air matang sebanyak 1 sendok makan. Setelah itu oleskan pada wilayah yang  berjerawat. Lakukan terus sampai jerawat kempes dan hilang. Jika Anda tidak memiliki alergi khusus, tak ada salahnya pula mengoleskan langsung getah pepaya di jerawat. Getah bisa diambil di bagian daun, batang atau buah. Tetapi, getah terbaik ada pada buah pepaya.
Penghalau Nyeri Haid. ambillah daun pepaya muda sebanyak 1 lembar. Kemudian rebus dengan air sebanyak 250 cc bersama asam jawa dan juga garam. Setelah itu, angkat dan dinginkan. Tambahkan madu secukupnya dan minum air rebusan setelah dingin.
Anti-kanker Alami.
Berdasarkan penelitian, daun pepaya memiliki sifat melawan kanker yang terdapat pada kandungan getah susunya peneliti menemukan fakta bahwa dengan rutin mengkonsumsi ekstrak daun pepaya, sel pertahanan di dalam tubuh akan aktif dan membantu tubuh melawan sel_sel penyebab kanker.
semoga manfaat hanya Tuhan yang maha penyembuh.

Iklan