Manfaat pohon jarak


Di indonesia memiliki banyak sekali tumbuhan herbal yang di antaranya pohon jarak, sangatlah  bermanfaat bagi kehidupan manusia.
Namun……. perlu diketahui pula bahwa ada varietas lain dari pohon jarak yakni jenis jarak merah. Daun jarak merah ini digunakan sebagai pengobatan untuk patukan ular, kudis pada anjing pemburu, menyembuhkan pendarahan gusi, menghilangkan rasa nyeri dan juga mengatasi sembelit seperti jarak biasa. Yang pasti cara meracik daun ini sendiri tidaklah sulit, yang sulit memang menemukannya. Namun di Indonesia, pohon ini tidak begitu langka sehingga benar-benar sulit untuk menemukan. Jadi, Anda masih bisa merasakan berbagai macam manfaat daun jarak untuk mengobati
Salah satunya adalah tanaman Jarak Pagar, yang saat ini sedang dibudidayakan oleh pemerintah secara besar-besaran karena biji buahnya bisa digunakan untuk membuat bahan bakar menggantikan solar. Tapi selama ini belum banyak yang mengetahui kalau tanaman jarak pagar juga dapat digunakan untuk membesarkan alat vital.

Bahan yang digunakan adalah :

Daun jarak pagar beserta gagangnya 10 lembar

Daun jeruk purut 10 lembar + jeruknya

Cara membuatnya adalah :

Tumbuk dan haluskan daun jarak pagar dan gagangnya beserta daun jeruk purut hingga lumat, kemudian tambahkan 50 ml air dan perasan jeruk purut 1-2 buah, kemudian peras campuran tersebut dengan kain yang bersih. Air perasan tersebut yang akan digunakan untukcara membesarkan penis.

Ramuan tersebut hanya bisa digunakan selama 5 kali pemakaian. Untuk membuat lebih banyak lagi, anda tinggal menambah bahannya sesuai dengan kelipatannya. Misalnya untuk 10 kali pemakaian, maka bahannya 20 lembar daun jarak dan gagangnya, 20 lembar daun jeruk purut dan 100 ml air, begitu dan seterusnya.

Jika anda mempunyai tanaman jarak pagar dirumah, anda langsung bisa mengambil getahnya langsung untuk dioleskan ke penis anda. Atau pada saat anda memetik daunnya, pasti banyak sekali getah yang keluar, anda bisa menampung getah tersebut dengan wadah kemudian tambahkan getah tersebut kedalam air ramuan. Cara ini bisa membuat ramuan lebih bagus atau manjur.

Cara pemakaiannya :

Cara pemakaiannya sangat mudah, pertama lakukan dulu Pemanasan Penis selama 2-3 menit kemudian oleskan air perasan tadi ke seluruh permukaan penis, ulangi olesan tadi sebanyak 3-4 kali, kemudian diamkan selama 5-10 menit.

Setelah itu lakukan Pemijatan Penis  ( untuk pemanasan dan metode pemijatan:  Lihat artikelnya disini ) selama 15-20 menit. Dalam latihan ini anda bisa menggunakan minyak goreng sebagai pelumas. Akhiri dengan melakukan kembali teknik Pemanasan selama 2-3 menit. Setelah selesai bersihkan penis, keringkan dan selesai.

Manfaat Daun Jarak untuk Pengobatan

Biji, akar, daun dan minyak dari bijinya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Biji jarak yang dibuang kulitnya dan dilumatkan hingga menjadi serbuk dapat ditempel ke tubuh sebagai obat korengan, sedangkan minyak yang diambil dari bijinya bisa diminum untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dan orang dewasa. Daunnya berkhasiat untuk menyembuhkan batuk dan sesak napas. Akarnya dapat dimanfaatkan untuk menjaga stamina tubuh

Tanaman ini merupakan sumber minyak jarak, dan mengandung zat ricin, sejenis racun. Jarak pohon merupakan satu-satunya tumbuhan yang bijinya kaya akan suatu asam lemak hidroksi, yaitu asam ricinoleat. Kehadiran asam lemak ini membuat minyak biji jarak memiliki kekentalan yang stabil pada suhu tinggi sehingga minyak jarak dipakai sebagai campuran pelumas.

Berikut beberapa manfaat dan cara meracik daun jarak untuk pengobatan yang sudah dikenal oleh masyarakat:

1.Menurunkan panas badan bayi.

Caranya:

Siapkan 2-3 helai jarak. Olesi minyak makan yang masih baru pada daun tersebut.
Panaskan daun tersebut di atas kompor selama kira-kira 1-2 menit.
Kemudian daun bisa diletakkan pada punggung dan perut bayi. Agar tidak terlepas, Anda bisa memasangkannya di bawah gurita bayi.

2. Obat sembelit / susah buang air besar.
Caranya:

Siapkan daun jarak yang masih dalam keadaan segar.
Kukus daun tersebut lalu dimakan sebagai teman nasi / lalapan.

3. Mengatasi bengkak
Caranya:

Siapkan daun jarak.
Kukus daun hingga matang lalu bungkuskan pada bagian yang bengkak dan sakit.

4. Mengobati koreng
Caranya:

Sediakan daun jarak yang masih segar.
Rendam daun tersebut dalam air panas hingga lemas.
Tempelkan daun tersebut pada bagian kaki yang terkena koreng.

Untuk lebih lanjut konsultasikan pada dokter ahli, Semoga berguna dan bermaanfaaat.

Iklan